RSS

Doa Ibnu Faiza

19 Jul

Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair

….

Pada zaman kekhalifah Sulaiman bin Abdul Malik, ada seorang hamba sahaya (budak) yang sangat taat beragama dan rajin beribadah, namun mendapat fitnah seorang bangsawan Arab. Menurut sebagian ulama, budak sholeh itu adalah Ibnu Faiza bin Syuwair. Karena fitnah yang besar atas dirinya, Ibnu Faiza bin Syuwair dijebloskan ke dalam penjara oleh khalifah Sulaiman bin Abdul Malik.

Namun sesuatu yang aneh terjadi di dalam penjara. Ibnu Faiza bin Syuwair yang baru saja beberapa saat dimasukkan ke dalam penjara, tiba – tiba menghilang tanpa bekas dan sudah berada di Syria hanya dalam hitungan menit saja. Atas kejadian tersebut, Sulaiman bin Abdul Malik memanggil Sipir penjaga tahanan dan berkata : “Ceritakanlah kepadaku apa yang telah diperbuat Ibnu Faiza, sehingga ia bisa lolos dari tahananku ?” Sipir itu berkata : “Apakah kejujuranku akan dapat menyelamatkan ku dari hukumanmu, Wahai Amiirul Mi’miniin ?” Sulaiman berkata : “Ya.”

Kemudian Sipir itu berkata : “Sesungguhnya ia (Ibnu Faiza bin Syuwair) mengucapkan doa ; “Yaa Man Yaktafii Min Khalqihii Jamii’aw Walaa Yaktafii Minhuu Ahadun Min Khalqihii, Yaa Ahada Man Laa Ahada  Lahun Qatha’ar Rajaa – A Illaa Minka, Aghisynii, Aghisynii.” Setelah ia berdoa beberapa kali, aku tidak mendengar lagi ucapannya (doanya) dan mendapati penjaranya dalam keadaan kosong.” Sulaiman pun berkomentar : “Dan dengan ucapan itulah Allah menyamatkannya dari fitnahnya.

Sejak saat itu hingga sekarang, Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair menjadi banyak diamalkan oleh para ulama dan Ahli Hikmah dikarenakan kandungan isi yang mendalam dari doa tersebut. Oleh sebagian ahli spiritual Islam, Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair juga dikenal dengan nama “Asma’ Faiza”. Berikut adalah bacaan Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair atau Asma’ Faiza beserta tata cara pengamalannya :

Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair : “Bismillaahirrahmaanirrahiim. Yaa Man Yaktafii Min Khalqihii Jamii’aw Walaa Yaktafii Minhuu Ahadun Min Khalqihii, Yaa Ahada Man Laa Ahada  Lahun Qatha’ar Rajaa – A Illaa Minka, Aghisynii, Aghisynii.

Tata Cara Pengamalan Ilmu : Pada dasarnya Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair cukup dibaca saja secara rutin sebanyak 7 kali setiap selesai sholat Fardhu. Namun akan lebih baik jika amalan dibaca sebanyak 111 kali setiap selesai sholat Fardhu dan 1.000 kali pada malam hari setelah selesai sholat sunnah Hajad. Pengamalan dilakukan selama 7 malam berturut – turut. Pada 3 hari pertama pengamalan, anda diwajibkan berpuasa sunnah biasa selama 3 hari. Untuk hari ke 4 dan seterusnya anda tidak perlu lagi menjalani puasa. Pada malam terakhir hari ke 7, anda tidak boleh tidur sejak matahari terbenam pada hari itu sampai dengan matahari terbit pada ke esokan harinya (pada jam 07.00). Setelah selesai diamalkan selama 7 hari, Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair cukup anda baca setiap selesai sholat Isya sebanyak 7 kali saja.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Amalan Doa Ibnu Faiza Bin Syuwair :

  • Jika dibaca ketika sedang sakit atau didekat orang yang sedang sakit, maka akan sembuh penyakitnya.
  • Jika dibaca ketika dalam perjalanan, maka tak akan ada halangan apa pun atas dirinya.
  • Jika dibaca di dalam tahanan, maka dalam waktu singkat ia akan dibebaskan dari segala tuduhan perkara.
  • Jika dibaca ketika mau makan, maka akan dicabut semua duka dan azab atas dirinya.
  • Jika dibaca di dalam rumah, maka akan dijauhkan ia dan keluarganya dari segala marabahaya.
  • Jika dibaca di ketika berperang, maka tidak akan ada serangan musuh yang dapat menyentuhnya.
  • Jika dibaca ketika hendak mandi / berwudhu, maka akan sayang semua orang atas dirinya.

Dan berbagai manfaat lainnya sesuai dengan niat dan tujuan anda.

Seorang sufi bernama Syaikh Abdurrahman Al – Ahza berkata : “Jika telah pupus harapanmu pada makhluk, maka ucapkanlah apa yang telah diucapkan Ibnu Faiza atas dirinya. Maka niscaya Allah akan mengangkat segala penderitaan di dalam hatimu.”

Peringatan : Dilarang keras mengamalkan ilmu ini tanpa Shohibul Ijazah. Untuk lebih jelas, silakan anda kunjungi links di bawah ini.

….

Informasi & Peraturan ~ Shohibul Ijazah ~ Tata Cara Pengamalan Ilmu

 
Komentar Dinonaktifkan pada Doa Ibnu Faiza

Ditulis oleh pada 19 Juli 2010 in Kitab Ilmu Wali

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: